Travel & Kuliner

Kafe Kekinian yang Lagi Hits di Pematangsiantar

Bila Anda mengunjungi Kota Pematang Siantar, jangan lupa mampir ke beberapa Kafe Kekinian yang sedang hits di Pematangsiantar. Bahkan hampir di setiap sudut Kota Siantar, cafe and resto bermunculan bak jamur di musim penghujan. Banyaknya bisnis kekinian itu sekarang, menciptakan persaingan kian ketat demi tetap bergeliat.

Salah satu fasilitas menarik yang juga dihadirkan di kota ini adalah kafe kekinian yang sedang hits dan sekarang banyak bermunculan di Pematang Siantar, tempat nongkrong yang cocok untuk Anda para  kawula muda yang ingin menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga.

Misalnya saja yang baru-baru ini muncul adalah Cafe Botanica, Cafe Et Terrece Garden, Kedai Kopi sawah dll. Bahkan ada cafe yang sudah lama dibuka tapi masih menajadi cafe hits dan banyak di kunjungi masyarakat.

Penasaran kan ? apa saja yang menu ditawarkan oleh cafe tersebut, sampai menjadi populer dan banyak dikunjungi ? simak yuk ulasannya !.

1. Botanica Cafe

Cafe kekinian yang dikenal dengan nama Botanica cafe ini tempatnya luas dan nyaman, jadi bikin kita betah berlama-lama disana. Sambil menikmati sajian kopinya yang kekinian. Karena Botanica Cafe selalu menyuguhkan racikan kopi terbaiknya, yaitu Cappucino, Expresso dan Long Black, kopi dengan cream diatasnya.

Yang membuat kita betah makan cemilan dan kopi kekiniannya,  tempatnya instagramable, menu yang ditawarkan juga enak-enak dan bervariasi, namun yang terpenting bagi Anda

Tempat ini sangat nyaman dengan desain yang elegan dan sentuhan mewah, sangat cocok untuk Anda yang ingin kumpul bersama teman dan keluarga.

Rute ke cafe Botanica juga tidak sulit, lokasinya mudah dijangkau, berada di Jl. Maluku Atas, No. 2, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Cafe ini ramai pengunjungnya, jam operasionalnya yaitu dari pukul 12.00 -22.00 WIB.

4. Cafe Et Terrace Garden

Kafe yang cocok untuk Anda yang suka dengan suasana alam terbuka yang tenang, cafe bertema alam paling adem di Pematangsiantar. Kafe ini sering dikenal dengan nama Cafe Et Terrace Garden yang terletak di Jalan Bahkora II Bawah, Kampung Gunung, Siantar Marihat, Pematangsiantar.

Cafe ini selalu ramai, karena memang tempat makan dengan nuansa alam ini sangat digemari oleh para pencinta kuliner Pematangsiantar bahkan para pendatang.

Apalagi ada menu andalannya yang paling dicari oleh pengunjung Cafe Et Terrace Garden inii, yaitu menu spesial seperti Nasi Sambal Ayam Mata, Blackpaper dan Sup Ikan Salmon serta masih banyak jenis menu makanan lainnya.

Jam buka kafe ini sampai pukul 23.00 wib, tapi jangan lupa ya kalau berkunjung kesana selalu ikuti protokol kesehatan.

6. Kedai Kopi Sawah

Mengusung tema nuansa sawah yang hijau dan sejuk, cafe kekinian yang sudah lama menjadi favorit pengunjung, dan tetap ramai namanya Kedai Kopi Sawah. Kedai kopi yang satu ini berada di pinggir sawah sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan hamparan sawah dan jajaran pegunungan Bukit Barisan yang hijau.

Meski masuk dalam wilayah perkotaan Kedai Kopi sawah menyajikan suasana pedesaan dan bagunannya didesain dengan sentuhan unik dan modern. Berbahan kayu pilihan dan bangunan berkontruksi miring alias menjorok ke persawahan.

Semua pengunjung bisa memilih duduk di dalam ruangan, teras, atau samping sawah jika ingin mendapatkan spot yang Instagramable.

Bagi Anda penikmat kopi, tersedia aneka kopi dengan beragam racikan yaitu Es Kopi Susu KKS, KOPI rendang KKS, Cappucino,Late, sanger vietnam drip V60 dan lain-lain. Bahan kopinya beragam. Ada Robusta Simalungun dan Kerinci Jambi. Untuk yang premium ada Arabika Simalungun, Lintong dan Kerinci Jambi

Menu makanannya juga lezat dan bervariasi mulai dari hidangan pedesaan seperti aneka mie gomak, nasi goreng kampung, mie goreng. Selain itu juga menyedian kentang goreng, pizza KKS dan aneka kue.

Cafe Kedai Kopi Sawah ini beralamat di Jl. Bahkora II Gg. Pulau Pandan No.Atas, Pematang Marihat, Kec. Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar.

5. Delira Resto & Coffee

Anda belum wisata kuliner jika belum mengunjungi salah satu Kafe kekinian yang sedang hits di Pematangsiantar ini. Cafe ini tidak hanya menawarkan tempat yang  nyaman, namun menyajikan menu spesial dan menyehatkan diantaranya adalah minuman wedang jahe, jus dan sayur-sayuran segar yang dimasak dengan bumbu pilihan.

Kelebihannya cafe ini  tempatnya luas dan didesain dengan kesan elegan dan mewah sehingga cocok untuk Anda yang suka sekali nongkrong dan membuat acara reuni bersama teman-teman, atau Anda ingin mengajak keluarga untuk merayakan anniversary.

Kalau Anda penasaran ingin datang ke cafe ini, lokasinya mudah dijangkau beralamat di Jl. Gereja, Kristen, Kec. Siantar Sel., Kota Pematang Siantar. Jam operasional cafe ini buka mulai dari pukul 11.00 – 21.00 wib.

2. Dano Cafe & Resto

Satu lagi kafe kekinian yang sedng hits dan banyak disukai dan menjadi salah satu cafe favorit di Pematangsiantar yang ingin menikmati suasana kuliner bersama keluarga dan teman. Kafe ini beralamat di Jl. Parapat No.199, Nagahuta Tim., Kec. Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar.

Ketika datang ke cafe ini pengunjung biasanya langsung disuguhkan live music dengan aneka jenis musik. Selain itu cafe ini nyaman sekali dan tempatnya sangat luas sehingga cocok jika mengajak relasi teman atau keluarga berkumpul disini.

Menurut pengelolanya, Dano Cafe & Resto ini sengaja dibangun dengan konsep industrial modern. Konsep tersebut terbagi dari beberapa ruang dan tersedia fasilitas ibadah umat muslim.

Kalau untuk makanan tersedia menu khas lokal, seperti ayam oblok, mie gomak dan lain sebagainya. Sementara untuk menu andalan yang disediakan, mie gomak andaliman, ayam oblok dan kopi kekinian.

Unutk jam opeasional Dano Cafe and Resto, mulai buka pukul 07:30 dan tutup pukul 22:00 WIB

3. Cafe & Resto Titanium

Satu lagi tempat nongkrong yang sudah sangat dikenal dan sudah lama dibuka, cafe ini juga mengusung konsep kafe kekinian, yaitu Titanium Cafe  yang terletak di Jl. Gereja No.36 A-B, Kristen, Kec. Siantar Selatan, persis berada di jalan utama menuju ke Parapat.

Titanium Kafe, adalah salah satu kafe yang juga digemari oleh anak muda Siantar karena tempatnya yang nyaman dan Instagramable. Selain itu menu yang disajikan tidak hanya kopi kekinian yang menjadi menu andalan, tetapi juga menu masakan yang lezat ala western, Indonesia dan chinese.

Untuk nuansa tempatnya, desain interior gaya klasik menjadikan kafe ini nyaman sehingga menjadi tempat yang sering ramai untuk kumpul dan nongkrong kaum tua dan muda.

Kafe ini pas untuk Anda yang mau nongkrong bareng teman ataupun keluarga, jam opearional cafe mulai buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

7. Aplus Cafe & Resto

kalau Anda mencari cafe kekinian yang bikin suasana adem dan menenangkan, datang saja ke cafe Aplus Cafe & Resto. Meski cafe ini sudah lebih dulu ada, tapi tempatnya tetap hits dan selalu ramai, sehingga cocok banget untuk ngobrol dan kumpul bersama teman atau keluarga besar. Karena ada tempat khusus di lantai dua yang biasa dipakai untuk acara ulang tahun.

Daya tarik dari cafe Aplus yang bikin kita ingin berlama-lama disana yaitu lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota dan desain ruangannya juga menarik, serta eye catching banget. Sehingga tidak heran jika kafe ini selalu ramai.

Kafe kekinian Aplus  sering menjadi tempat makan favorit bagi para pengunjung, karena lokasi kafe yang terletak di Jl. RA Kartini No. 29 E-F Pematangsiantar ini, tidak  hanya menyediakan menu khas daerang Siantar, tetapi juga makanan Indonesia, Chinese, hingga Western food, serta menyajikan menu spesial lainnya yaitu dimsum dengan aneka isian dan es krim.

Jadi kalau Anda penyuka aneka makanan western dan makanan chinese,bahkan disini juga tersedia makanan fusion yang tidak kalah nikmatnya.

Untuk jam buka kafe ini buka dari pukul 16.00-22.00 WIB, untuk hari Senin. Sedang hari Selasa-Sabtu pukul 11.00-22.00 WIB dan pada hari Minggu jam 11.00-23.00 WIB.

So, jika Anda suka sekali berwisata kuliner, memang tempat nongkrong di kota Pematangsiantar ini selalu memberikan pilihan tempat kulineran yang keren dan kekinian, cocok buat Anda yang suka berkumpul bersama teman dan keluarga, sambil menikmati sajian menu lezat di kafe-kafe kekinian yang tentunya juga menu khas kota Pematangsiantar.

Semoga saja informasi yang sudah kami sajikan diatas bisa bermanfaat untuk rekomendasi tempat kuliner yang Anda cari selama ini saat berkunjung ke Pematangsiantar. Selamat berlibur!.

What's your reaction?

Leave A Reply

Your email address will not be published.