News & Bisnis

Pos Polisi di Siantar Dirusak, 1 Unit Motor Patwal Rusak

Telah terjadi perusakan Pos Polisi di Siantar yang terletak di Jl. Stomo, Klurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Selatan, Sumatera Utara, yang terjadi pada hari Senin, 21 Februari 2022 siang. Lokasi Pos Polisi tersebut dekat dengan Ramayana.

Berdasarkan hasil penulusuran, menurut informasi dari pihak kepolisian perusakan Pos Polisi tersebut terjadi dan dilakukan oleh oknum OTK yang terkena tindakan langsung (Tilang) dan sepertinya dia tidak terima ditilang oleh pihak Satlantas Polres Pematangsiantar.

Sementara itu pihak kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki latar belakang  pengrusakan tersebut yang diduga dilakukan oleh satu orang, sehingga satu unit motor polisi hancur, dan terlihat kaca pecah berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Pos Polisi di Siantar yang dirusak Terletak di Samping Ramayana 

Kejadian perusakan Pos polisi di Siantar yang lokasinya berada di Jalan Pantoan atau tepatnya di sebelah Ramayana di Pematangsiantar, dan dirusak Orang Tak Kenal (OTK) pada hari Senin, 21 Februari 2022 siang.

Kejadian perusakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, yang mengakibatkan rusaknya satu unit motor patwal dan jendela pos polisi yang pecah, namun kejadian tepatnya tidak diketahui oleh warga sekitar yang berada di dekat lokasi Pos Polisi tersebut.

Meskipun kejadian Pos Polisi di Siantar dirusak itu berlangsung siang hari, namun banyak warga sekitar mengaku tidak tahu menahu. Apalagi di lokasi dekat Pos Polisi tidak ada CCTV yang terpasang.

Padahal jika diperhatikan lagi, terlihat letak Pos Polisi tersebut berada di dekat tempat usaha warga bahkan masih bergandengan dengan sejumlah rumah makan, grosir, dan usaha lainnya, bisa dibilang terbilang lokasi yang padat.

Ketika dikonfirmasi oleh media, kejadian yang berlangsung siang hari tersebut diakui warga tidak diketahui oleh warga sekitar, bahkan kejadian tersebut yang mengakibatkan satu unit motor patwal polisi sampai terbalik  juga diakui petugas parkir yang biasa berjaga di sekitar.

“Nggak tahu. Maaf ya,” ujar petugas parkir di sekitar pos polisi tersebut.

Sementara itu berdasarkan pengamatan media disekitar lokasi kejadian pada hari, Selasa 22 Februari 2022, tampak berserakan pecahan kaca berwarna hitam dari jendela Pos Polisi tampak tertinggal di halaman depan Pos Polisi tersebut.

Setelah kejadian perusakan tersebut, saat ini kondisi Pos Polisi tersebut telah dikosongkan, bahkan tidak terlihat personel kepolisan yang biasa berjaga-jaga di sana.

Untuk itu karena kondisi setelah perusakan Pos Polisi yang dilakukan oleh OTK (Orang Tidak Dikenal) kaca jendela Pos Polisi pecah, dan satu unit motor patwal rusak dengan posisi terguling, maka berkaitan dengan kasus yang tergolong misterius ini, pihak media menemui Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol.

Menurut keterangan Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol, pihaknya sudah melayangkan laporan kejadian perusakan Pos Polisi yang mengakibatkan jendela Pos pecah dan satu unit motor Patwal yang rusak. Laporan tersebut dilaporkan ke Reskrim Polres Siantar untuk mengambil tindakan penyelidikan.

“Ya Sudah dibuat laporan, sudah lah. Hanya satu unit sepeda motor yang dirusak. Terkait mengenai motifnya kenapa, tahu dahulu siapa pelakunya baru tahu kenapa (dirusak),” kata Relina.

Kemudian ketika disinggung oleh awak media mengenai apakah Satlantas Polres Siantar berupaya mencari CCTV yang mengarah ke lokasi Pos Polisi untuk mengetahui peristiwa yang terjadi, dan Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol mengaku tidak ada CCTV di sekitarnya.

Satu Motor Patwal Hancur Saat Terjadi Perusakan Pos Polisi Siantar oleh OTK

Tidak adanya CCTV di sekitar lokasi membuat sulitnya mengungkap siapa orang yang merusak Pos Polisi di Siantar.

“Tidak ada CCTV yang mengaerah ke lokasi kejadian pengerusakan,” ujar Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol. Pengerusakan itu terjadi pada hari Senin, 21 Februari 2022.

Warga sekitar mengaku tidak tahu menahu, padahal kejadian terjadi di siang hari. Petugas parkir sekitar juga mengakui tidak tahu kejadian tersebut.

“Nggak tahu, bang. Maaf ya bang,” ujar petugas parkir di sekitar pos polisi tersebut.

Adapun pos polisi itu kini dikosongkan personel yang biasa berjaga-jaga. Relina mengatakan agar menanyakan kasus tersebut ke Reskrim Polres Siantar.

Hal itu dikarenakan pihaknya sudah melayangkan laporan ke Reskrim Polres Siantar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Perusakan Pos Polisi Siantar Diduga dilakukan oleh Satu Orang 

Kejadian perusakan Pos Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Siantar yang dirusak oleh orang tidak dikenal. menimbulkan kerusakan pada kaca jendela yang pecah, bahkan satu unit motor Patroli Pengawalan (Patwal) dijatuhkan saat berada di parkiran.

Peristiwa itu terjadi di Pos Polisi Siantar yang berada di Jalan Pantoan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada hari Senin, 21 Februari 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Razia yang dilakukan tempat Biliar Kaca jendela Pos Polisi berserakan di lantai. Sementara itu satu sepeda motor Patwal dalam posisi terjatuh, hingga sebagian bodinya terlepas. Menurut informasi, pelaku diduga adalah orang yang tidak terima ditilang oleh polisi. Menurut penuturan warga, saat berada di lokasi kejadian, pria tersebut mengendarai sepeda motor dan terlihat berboncengan dengan seseorang.

Saat dihubungi, Kepala Satlantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol membenarkan informasi mengenai peristiwa itu. Namun, Relina tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai latar belakang peristiwa tersebut. “Iya sudah dicek tadi. Jendela kaca dan SPM (sepeda motor).

Beritanya sudah ada di Humas,” kata AKP Relina Lumbangaol melalui keterangan tertulis, pada Senin malam. Menurut Relina, pihaknya sudah mengecek kamera pengawas atau CCTV yang ada di sekitar lokasi. Namun, ternyata pantauan CCTV tersebut tidak ke arah lokasi Pos Polisi.

“Tidak ada CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian perusakan,” kata Relina saat ditemui wartawan di Jalan Sutomo, pada hari Selasa, 22 Februari 2022. Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kita belum tahu pelakunya, masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Pos Polisi di Siantar Dirusak Kasat Lantas Sebut Sudah Buat Laporan

Terjadinya perusakan Pos Polisi di Siantar yang berada di Jalan Pantoan yang berada tepat di sebelah pusat perbelanjaan Ramayana Pematangsiantar oleh Orang Tak Kenal (OTK) pada hari Senin,  21 Februari 2022 siang tersebut mengakibatkan satu unit motor patwal rusak dan jendela Pos Polisi pecah.

Kejadian yang berlangsung pada siang hari itu anehnya  banyak warga sekitar yang mengaku tidak tahu menahu. Hal ini terbukti dari hasil penelusuran media yang menemui beberapa warga yang berada di sekitar lokasi pengerusakan tersebut.

Jika diperhatikan lebih dekat bahwa letak Pos Polisi yang dirusak tersebut masih berdekatan bahkan bergandengan dengan sejumlah rumah makan, grosir, dan usaha lainnya. Ketidaktahuan tersebut juga diakui petugas parkir yang turut ditemui.

“Nggak tahu, bang. Maaf ya bang. Semalam aku gak jaga parkir, kawan ku yang jaga. Semakang kawan ku itu di rumah,” ujar petugas parkir di sekitar pos polisi tersebut.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan pada hari Selasa, 22 Februari 2022, tampak pecahan kaca berwarna hitam dari jendela tertinggal didekat pos polisi. Namun terlihat Pos Polisi itu kini sedang kosong tidak ada satu personel yang berjaga disana seperti biasa.

Berkaitan dengan kasus misterius ini, yang mana pelaku pengerusakan tersebut belum diketahui identitasnya dan Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol yang ditemui sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Suzuya Plaza mengatakan bahwa kasusnya sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Pematangsiantar.

Tidak hanya itu saja, Relina yang ditemui kembali mengatakan bahwa pihaknya kini sudah melayangkan laporan ke Reskrim Polres Pematangsiantar untuk tindakan selanjutnya berupa penyelidikan.

“Sudah buat laporan, sudah lah. Hanya satu unit sepeda motor yang dirusak. Terkait motif, tahu dahulu siapa pelakunya baru tahu kenapa (dirusak),” ungkap Relina

Disinggung mengenai apakah Satlantas Polres Siantar berupaya mencari CCTV yang mengarah ke pos polisi untuk mengetahui peristiwa yang terjadi. Relina Lumbangaol mengaku tak ada CCTV di sekitarnya.

“Tidak ada CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian perusakan. Informasi dari anggota, kejadiannya itu sekitar jam 11.00 WIB,” ujar mantan Kasat Binmas Polres Siantar itu. 

What's your reaction?

Leave A Reply

Your email address will not be published.