News & Bisnis

Susanti Dewayani Intruksikan Program LISA

Setelah resmi dilantik sebagai Plt Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, mulai mengeluarkan program kerjanya bernama LISA (Lihat Sampah Ambil), yaitu program kebersihan yang juga merupakan program kerja yang pernah disampaikan dalam Visi Misi pasangan Walikota Asner Silalahi dan Susanti Dewayani.
Susanti

Program tersebut kini sudah diinstruksikan oleh Susanti kepada para camat dan lurah di Kota Pematangsiantar, sehingga diharapkan visi misi pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani dapat mewujudkan kota Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas dengan program Lihat Sampah Ambil (LISA).

Sebelumnya disampaikan oleh dr Susanti ketika sedang menggerakkan 8 camat dan 53 lurah di Kota Pematangsiantar disela-sela kunjungannya dalam pelaksanaan giat program ” LISA ” di berbagai Kelurahan dan beberapa Kecamatan.

“Saya akan terus memantau, melihat, dan mengawasi para camat dan lurah sebagai public service ( pelayan masyarakat ) dalam melaksanakan program ini dan terus mengarah agar selalu tanggap dan peduli terhadap kebersihan lingkungan,”ujar Susanti.

Selain itu dia juga mengharapkan, agar program kebersihan ini terlaksana, sebagai pelayan masyarakat para camat, lurah dan seluruh perangkat harus selalu memberikan pelayanan dengan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

Untuk itu camat, lurah dan seluruh perangkat kecamatan dan Kelurahan agar bekerja dengan 5S dan laksanakan program LISA dengan sebaik-baiknya serta jangan lupa dalam bekerja tetap mematuhi Prokes 5M.

Laksanakan LISA Kecamatan Siantar Libatkan Warga dan OKP

Susanti

Dukungan masyarakat Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat terhadap Program LISA yang merupakan salah satu Visi Misi Asner dan Susanti Dewayani. Sementara itu kegiatan gotong royong ini langsung dipimpin Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang, S.STP pada hari Jumat, 11 Maret 2022.

Instruksi Plt.Walikota Pematangsiantar, dr.Hj.Susanti Dewayani kepada Camat dan Lurah seluruh Kota Pematangsiantar untuk melaksanakan program LISA (Lihat Sampah Ambil) tersebut tampaknya langsung direspon cepat oleh Camat Siantar Marihat, Robert Sitanggang, S.STP.

Dengan melaksanakan gotong royong di seputaran jalan Farel Pasaribu atas, melibatkan Lurah beserta perangkat se-Kecamatan Siantar Marihat, masyarakat sekitar, organisasi kepemudaan IPK ( Talpas Siahaan ketua harian DPD IPK Pematangsiantar), Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Jumat (11/4/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang, S.STP menyampaikan program LISA ini sangat didukung jajarannya untuk mewujudkan kebersihan dan saat ini gotong royong dilaksanakan di Kelurahan Sukamaju.

“Program LISA yang diperintahkan ibu Plt.Walikota Susanti Dewayani langsung kita laksanakan. Dibuktikan gotong royong dengan masyarakat dan organisasi kepemudaan IPK yang turut menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Kelurahan Sukamaju,”ucap Robert.

Ditambahkan Robert, kegiatan LISA ini bukan hari Jumat saja, melainkan setiap hari yakni Senin-Minggu. Hal ini juga untuk mewujudkan visi misi Plt.Walikota Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

“Program LISA merupakan bagian visi misi Ibu Plt.Walikota. Kita harus menjaga kebersihan lingkungan,”kata Camat.

Tidak hanya itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Siantar Marihat, untuk mendukung sepenuhnya program LISA (Lihat Sampah Ambil) terutama di kediaman masing-masing.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan di saluran drainase sudah ambil bagian dalam program ini. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, karena kita juga merasakannya,”ucap Camat.

Disamping itu, dia juga telah menekankan kepada Lurah dan perangkatnya untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Program 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) yang diperintahkan Ibu Plt.Walikota Susanti Dewayani sangat baik dan harus dipatuhi serta dilaksanakan.

“Mari memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Layani dengan 5 S,”ucap Camat Robert.

Sementara ketua harian DPD IPK Pematangsiantar, Talpas Siahaan mengatakan mendukung program LISA (Lihat Sampah Ambil) di bawah pimpinan Plt.Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani.

“Kita sangat mendukung program ini, dengan menekankan kesadaran akan kebersihan lingkungan. OKP IPK yang juga bagian dari masyarakat ikut melaksanakan program LISA,”kata Talpas.

Dukung LISA, Kecamatan Siantar Timur Kerahkan Pasukan SITIUR

Susanti

Untuk mendukung terlaksananya program kebersihan LISA (Lihat Sampah Ambil) yang dicanangkan oleh Plt Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. Kecamatan Siantar Timur turut serta mendukung penuh  program tersebut.

Bahkan dalam menjalankan program LISA tersebut, Camat Siantar Timur Saiful Rizal,S.STP kerahkan pasukan Siantar Timur Untuk Rakyat (SITIUR).

Menurut keterangan Camat Siantar Timur, Saiful Rizal, S.SSTP, menyampaikan bahwa pasukan SITIUR merupakan petugas kebersihan yang bertugas menata kebersihan di Siantar Timur, pada hari minggu Minggu, 13 Maret 2022.  

Dikatakannya, dirinya bersama Lurah di Siantar Timur telah melaksanakan program LISA sejak beberapa waktu lalu, dan langsung dikoordinir oleh dirinya. ” Pasukan SITIUR langsung kita instruksikan, untuk menata kebersihan. Begitu juga dengan perangkat kelurahan maupun kecamatan” sebutnya.

Menurutnya program LISA yang diprogramkan oleh Plt Walikota Siantar sudah sangat tepat demi menjaga wajah kota Pematangsiantar agar tetap bersih dan asri. ” Kita mendukung penuh program Ibu dr Susanti Dewayani Sp.A Plt Wali Kota Siantar. Dalam hal ini, kita juga meminta kepada masyarakat di Kecamatan Siantar Timur untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan berpartisipasi dengan membuang sampah pada tempatnya” tutup Camat Siantar Timur.

Semoga saja Program LISA (Lihat Sampah Ambil) yang dicanangkan oleh Plt Walikota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani, bisa menginspirasi seluruh warga Pematangsiantar, agar kedepannya selalu menjaga kebersihan dimanapun berada, sehingga wajah Kota Pematangsiantar menjadi makin bersih dan asri. Bravo !!.

What's your reaction?

Leave A Reply

Your email address will not be published.